Memilih Canopy Rumah yang Cantik dan Fungsional

Cara Memilih Kanopi Rumah

Memilih canopy rumah yang tepat bisa jadi merupakan pilihan terbaik untuk mempercantik tampilan rumah dan menjadikan rumah Anda lebih menarik tanpa harus mengubah keseluruhan desainnya. Selain memiliki fungsi yang beragam, pilihan canopy yang sesuai akan mengubah kesan yang dimiliki rumah Anda secara instan.

Canopy bisa melindungi rumah dari hujan. Selain itu, panas dan cahaya matahari yang berlebihan juga dapat diblokir dengan adanya canopy. Tentunya Anda ingin canopy yang kuat dan tahan segala kondisi. Inilah beberapa tips memilih canopy sehingga Anda bisa menemukan yang cocok.

Canopy juga berguna jika Anda sering mengadakan acara di luar ruangan, namun cuaca di tempat Anda tinggal tidak bisa diprediksi. Jika Anda menginginkan perabot rumah Anda tidak cepat pudar karena terkena paparan sinar matahari terus menerus, canopy juga bisa menjadi solusinya. Selain kegunaannya, canopy membuat rumah Anda terlihat lebih bergaya dan elegan.

Alasan untuk Memasang Canopy Rumah

Cara Memilih Kanopi Rumah

  1. Perlindungan dari cuaca

Salah satu keuntugan paling penting yang bisa Anda dapatkan dari canopy adalah perlindungan dari kondisi alam yang kurang bersahabat seperti hujan dan panas matahari terik. Selain itu, canopy juga memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet matahari yang bisa mengancam kesehatan kulit Anda dan keluarga.

  1. Tempat sejuk untuk aktivitas di luar ruangan

Canopy bisa menjadikan suatu area di luar rumah Anda sebagai suatu tempat yang cocok untuk acara keluarga maupun yang lainnya. Jika ada canopy, Anda tidak perlu khawatir harus membatalkan acara yang sudah Anda rencanakan sejak lama karena cuaca tidak mendukung. Dengan pilihan gaya canopy yang sesuai, area ini juga akan terlihat indah.

  1. Menghemat biaya

Jika Anda ingin menambah ruang yang bisa difungsikan, namun biaya untuk membuat bangunan tambahan terlalu mahal, maka canopy rumah bisa menjadi alternatif. Selain berguna untuk Anda gunakan saat ini, jika suatu saat Anda ingin menjual rumah keberadaan canopy akan menambah nilai jualnya.

  1. Tempat untuk menyimpan

Area di bawah canopy bisa menjadi tempat untuk menyimpan barang milik Anda seperti perabotan, alat permainan, dan aksesoris lainnya. Dengan membuat sebuah canopy yang disesuaikan dengan rumah Anda, Anda akan memiliki ruang tambahan di rumah yang bisa digunakan sebagai penyimpanan, tempat kerja, atau tempat bersantai.

  1. Menambah keindahan

Keindahan rumah akan sangat bertambah jika Anda memilih canopy dengan bentuk, ukuran, dan warna yang sesuai dengan tema rumah Anda secara keseluruhan. Canopy untuk area tertentu seperti kebun, patio, dan pintu dapat didesain untuk seragam dengan gaya rumah Anda. Maka mulailah merancang canopy agar rumah Anda terlihat semakin indah.

Aneka Canopy untuk Area Tertentu

Canopy Rumah

Jika tujuan Anda membuat canopy adalah untuk mendapatkan ruang tambahan, maka Anda bisa memilih area tertentu dari rumah Anda untuk dibuatkan canopy.

Contohnya jika Anda ingin menyimpan perabotan taman, Anda bisa membuat sebuah canopy di dekat taman. Jika Anda baru saja membeli mobil baru dan tidak ada tempat untuk menyimpannya, Anda juga bisa membuat sebuah canopy. Cukup temukan pembuat canopy yang terpercaya dan Anda akan puas dengan hasilnya.

  1. Canopy pintu

Canopy ini terletak di atas pintu masuk rumah Anda. Anda tidakakan mengira betapa besar manfaat yang diberikan oleh detail kecil ini. Saat hujan, Anda bisa berlindung di bawah canopy ini sembari mencari kunci rumah. Juga Anda bisa meletakkan alas kaki berlumpur di bawahnya sehingga kotoran tidak masuk ke dalam rumah.

  1. Canopy mobil

Memiliki sebuah canopy mobil bisa melindungi mobil Anda seperti sebuah garasi,tetapi Anda tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak membangun garasi. 2 jenis ini bisa dibangun sesuai kebutuhan Anda, dan bisa menutupi lebih dari satu mobil jika memang itu yang Anda butuhkan.

Selain itu, canopy mobil juga bisa dijadikan tempat menyimpan kayu, batu bara, atau material lain yang tidak ingin Anda simpan di dalam rumah.

  1. Canopy patio

Jika musim tak lagi mendukung untuk bersantai di luar rumah, keberadaan canopy atau tenda membrane di patio memungkinkan Anda untuk menikmati udara sejuk tanpa peduli cuaca. Dari acara makan malam hingga mengeringkan jemuran, canopy yang dipasang di patio mengkombinasikan keindahan dengan kepraktisan sehingga ada area luar ruangan yang bisa Anda pakai sepanjang tahun.

Pertimbangan Saat Memilih Canopy

Sebelum memilih canopy yang tepat untuk rumah Anda, tentunya ada berbagai pertimbangan yang perlu dibuat. Perhatikan beberapa tips di bawah ini agar canopy rumah Anda sesuai harapan.

  1. Pastikan canopy memberi bayangan yang cukup

Ini cukup jelas, namun mendapatkan canopy yang benar-benar sesuai mungkin lebih sulit dari yang Anda kira. Karena matahari bergerak sepanjang hari, pastikan canopy Anda memberi bayangan yang cukup setiap saat. Lakukan survey terlebih dahulu. Jika fungsi ini tidak terpenuhi, adanya canopy tidak akan banyak membantu.

  1. Pilih bahan yang tahan cuaca

Cuaca semakin tidak bisa diprediksi, maka bahan pembuat canopy Anda harus tahan panas maupun hujan. Memilih bahan canopy yang mudah rusak hanya akan merepotkan dan menambah pengeluaran untuk reparasi.

  1. Pertimbangkan kegunaan area luar ruangan Anda

Kebanyakan orang memasang canopy agar ada tambahan ruang di luar rumah yang bisa mereka manfaatkan setiap saat. Juga mayoritas ingin menggunakan area di bawah canopy untuk makan di luar ruangan. Untuk menambah kenyamanan, selain memasang canopy, Anda juga disarankan untuk memasang pencahayaan yang mendukung.

  1. Pilih bentuk yang Anda suka

Banyak bentuk dan gaya canopy rumah yang bisa Anda pilih saat ini, maka manfaatkanlah pilihan itu untuk mendapatkan penampilan rumah yang akan tetap Anda sukai sampai beberapa tahun ke depan.

One comment on “Memilih Canopy Rumah yang Cantik dan Fungsional

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WhatsApp chat