Desain Cafe Unik Ini Bisa Jadi Inspirasi Yang Out Of The Box

Desain cafe unik

TENSILE MEMBRANE – Desain cafe unik kini kian beragam, hal ini menunjukkan besarnya minat pada bisnis ini. Mulai dari desain vintage hingga modern kini telah menjamur. Terlebih di kota-kota besar. Adanya perilaku konsumtif menjadi ladang bisnis menjanjikan di era milenial ini. Hal itu karena anak muda yang memilih cafe sebagai tempat nongkrong favorit.

Terlebih ketersediaan cafe unik dan anti-mainstream yang kini mulai dicari. Anda yang ingin memulai bisnis ini harus memiliki inovasi dan kreatif agar tempat usaha Anda lain dari pada yang lain. Sebab hal baru sering menimbulkan rasa penasaran dan ditambah lagi dengan adanya media sosial yang turut mem-viral-kan bisnis Anda.

Tapi, jangan sampai kepopuleran itu bertahan sesaat. Sebab dari kasus yang sudah-sudah, animo masyarakat timbul hanya sekitar satu bulan setelah opening. Tidak lain karena diskon yang ditawarkan. Tetapi yang harus Anda jual haruslah kualitas, baik kualitas makanan dan minuman yang dijual, juga desain atau konsep menarik bagi café Anda.

Perlu Anda ketahui, hal pertama yang orang lihat dari sebuah cafe bukan seperti apa menunya, tetapi seperti apa tempatnya. Untuk itu usahakan interior café Anda jauh dari kesan konvensional, pilihlah interior yang memberi kesan unik pada tempat usaha Anda. Buat cafe yang Anda dirikan tak membosankan sehingga tidak lekang dimakan waktu.

Nah, untuk menunjang bisnis Anda, beranilah mencoba untuk menuangkan ide kreatif yang dapat diaplikasikan pada bangunan café Anda. Kira-kira bagaimana ya desain café unik yang mampu meninggalkan kesan manis bagi pengunjung? Seperti apa sih konsep yang out of the box itu? Mau tahu paparan lengkapnya?

BACA: 7 Cara Desain Cafe Minimalis Agar Menjadi Cantik dan Unik

  1. Permanis tampilan eksterior dengan tenda membrane dan awning jendela

Desain eksterior tak kalah penting untuk Anda percantik. Hal pertama yang dilihat oleh pengunjung tentunya tampilan luar cafe. Maka pilihlah konsep semenarik mungkin yang dapat menarik pengunjung datang ke café Anda. Jika café Anda berkonsep outdoor, maka sediakan spot-spot yang nyaman dan teduh.

Tenda membrane

Salah satunya dengan memanfaatkan tenda membrane. Sedangkan ketika café Andamengusung konsep indoor, maka manfaatkan jendela besar dengan kaca transparan, kemudian permanis dengan awning jendela dengan corak shabby ataupun pastel untuk memberi kesan teduh. Ini dapat menjadi magnet bagi pengunjungmu.

  1. Lampu Unik

Interior hal penting selanjutnya. Gunakan lampu-lampu gantung unik nan cantik pada interior café Anda. Selain berfungsi sebagai pencahayaan ruangan, lampu-lampu tersebut sekaligus menjadi pemanis ruangan.

http://marzuqiteknik.com

Sumber : Google

Pilihlah jenis lampu akrilik untuk memberi kesan vintage, atau jika Anda mengusung konsep industrialis modern maka Anda bisa memilih memilih material metalik, besi dan sebagainya, sehingga terkesan lebih minimalis.

  1. Wallpaper patern dan quotes

http://marzuqiteknik.com

Sumber : Google

Selain menggunakan cat dinding, wallpaper dengan patern juga dapat menjadi pilihan alternatif. Jika konsep cafemu shabby, maka patern bunga dapat diaplikasikan pada dinding berwarna soft. Dengan perpaduan warna yang cantik itu dapat memberi kesan unik dan nyaman pada tampilan café Anda.

Percantik pula dengan quotes juga ya! Namun jika cafe milik Anda memiliki space yang kurang luas, hindari penggunaan hiasan dinding yang berlebihan ya! karena hal tersebut menimbulkan kesan penuh. Lebih baik pasang papan tulis hitam pada dinding café Anda kemudian tulis menu yang tersedia dihias pula dengan doodle memarik.

BACA: 11 Konsep Ini Bisa Jadi Inspirasi Desain Cafe Outdoor Anda

  1. Sekat dinding dengan kaca embost quotes

http://marzuqiteknik.com

Sumber : Google

Senada dengan point ke 3, pengaplikasian quotes yang dekoratif. Selain berfungsi sebagai penyekat ruangan, kaca dengan embost quotes juga sekaligus memberi kesan unik pada desain interior café Anda. Desain memberikesan luas dan tidak kaku.

Bagi Anda yang menyukai desain minimalis, sekat kaca berembost quotes ini memberi tampilan minimalis.

  1. Kursi Rotan Sintetis Gantung

Pilih jenis kursi ini untuk memberi kesan unik pada tampilan cafe Anda. Pilih warna sesuai kebutuhan. Aplikasikan di sekitar dinding pada ruangan. Tujuannya adalah memberi kesan luas. Percantik dengan bantal duduk warna-warni dan sediakan pula meja di antara dua kursi gantung. Jangan lupa taruhlah vas bunga sebagai pemanis.

http://marzuqiteknik.com

Sumber : Google

  1. Konsep Jungle

Jangan bayangkan Anda makan bareng tarzan ya! Meski terdengar agak meragukan, namun desain ini cukup unik. Terlebih jika cafe semacam ini hadir di tengah padatnya kota. Wah, hutan di tengah kota, siapa mau coba sensasi seperti ini?

  1. Makan bareng kucing

Kabar gembira untuk Anda pelaku bisnis yang suka dengan kucing. Cat lovers dapat dimanjakan dengan hadirnya makhluk imut itu disekitar mereka. Bagi Anda yang ingin menyalurkan hobi sekaligus bisnis, konsep ini bisa jadi pilihan. Desain untuk cafe ini cukup simple.

Gunakann meja dan kursi berbahan kayu agar tidak terkesan kaku. Gunakan wallpaper serba kucing ataupun patern mungil dan semacamnya untuk mempercantik tampilan ruangan. Dijamin, para cat lovers pasti setia berkunjung ke cafe Anda.

  1. Cafe mengapung

http://marzuqiteknik.com

Sumber : Google

Ini juga bisa di coba untuk mendesain cafe unik Anda. Tetapi Anda butuh biaya ekstra. Sebab pada konsep ini, Anda harus memilih material kaca yang tebal dan  kuat agar mampu menopang beban. Mengapa menggunakan material kaca? Tidak lain untuk memberi sensasi makan yang benar-benar di atas air.

Sehingga menimbulkan ilusi mengambang di atas air. Unik bukan? Wah perlu dana ekstra ya? Modal pas-pasan ada alternatif desain untuk konsep ini tidak ya? Tenang, ada alternatif lain kok bagi Anda yang low budget. Pernah lihat saung-saung khas Sunda? Anda bisa pakai konsep ini kok.

Tak kalah unik dari yang sebelumnya. Saung di tengah kolam ikan, memberi kesan damai bagi para pengunjung.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WhatsApp chat